Ini Bisnis Online Yang Menjanjikan Untuk Milenial

bisnis milenial

Hal ini dirasakan oleh Dinda Puspitasari, seorang fashion ilustrator tidak pernah menyangka bisa menjadi seperti saat ini dan sukses. Berbagai teknologi digital masa kini dapat dimanfaatkan kemampuannya untuk mengelola bisnis secara keseluruhan. Seperti yang dilakukan oleh Youtap Indonesia, melalui kemampuan inovasi teknologinya yang dapat mendampingi berbagai segmen usaha. Marketplace menjadi industri primadona yang saat ini digaung-gaungkan dalam era ekonomi digital. Untuk itu, marketplace telah menjadi salah satu solusi bagi para pemilik usaha dan bisnis dalam memperluas pasarnya. Marketplace dapat menjadi subtitusi dari Website, ketika bisnis belum terlalu besar untuk dipasarkan, Marketplace dapat membantu memberikan pangsa pasar yang lebih banyak dan luas. Warung Pintartelah secara signifikan membantu mendorong pendapatan pemilik kios hingga mengalami kenaikan sebesar 41 persen.

Mereka justru kian menyenangi produk dengan sistem otentik tinggi. Generasi milenial adalah generasi yang wujud antara tahun 1980 sampai 2000. Generasi ini mempunyai karakter khusus, bersifat amat konsumtif. Karakter semacam inilah yang dapat dijadikan untuk satu peluang besar untuk menggaet dan mencari pangsa pasar yang lebih luas.

bisnis milenial

Karakter lain dengan dimiliki generasi milenial, yakni mereka sangat sadar hendak arti penting teknologi & mempunyai pola pikir dengan lebih luas sekaligus terkuak. Di luar itu, itu juga sangat haus secara informasi, namun pada sosok yang lain kurang senang terhadap hal-hal yang berwatak birokratis.

Apalagi mengingat generasi ini sering mengikuti berbagai macam hal yang sedang menjadi tren. Generasi milenial cenderung tidak terlalu suka jika ‘diperintah’. Iklan yang terang-terangan meminta mereka untuk menggunakan produknya justru akan ditinggalkan dengan mudah. Oleh karena itu buatlah konten yang diselipkan dengan pesan-pesan produk yang membuat mereka tersentuh dan beranggapan bahwa mereka harus menggunakan produk dan jasa Anda. Bisnis trading memang belum banyak dilirik milenial di Indonesia. Padahal trading terutama mata uang digital, adalah salah satu cara yang kamu dapat lakukan untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan tambahan. Selain itu, trading juga dapat dijadikan profesi dengan potensi penghasilan yang menjanjikan.

Nah untuk memulai bisnis ini kamu membutuhkan keterampilan dan pengetahuan dibidang mata uang digital, jaringan internet, dan gadget. Generasi milenial jadi saksi perkembangan media sosial hingga jadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Hal ini tentu perlu dimanfaatkan oleh pebisnis, khususnya bagi mereka yang menjalankan strategi marketing menggunakan media sosial. Milenial tidak hanya membangun koneksi di dunia nyata, tapi juga di dunia maya. Mereka menilai pentingnya untuk terhubung dengan orang lain bahkan dengan brand yang mereka percaya. Memulai sebuah bisnis saat ini tengah menjadi tren baru generasi milenial. Sebab mereka menilai memulai bisnis saat muda sangat menguntungkan.